Membangun Kesadaran, Kebersamaan dan Kepedulian Menghadapi Covid 19

12 September 2021  |  zulpan harahap as Administrator Umum

Pencegahan Penyebaran Covid 19 dari Perspektif Pendidikan, Dr.Burhanuddin Nasution,S.Sos.M.Pd. menyoroti efek Covid 19 terhadap pendidikan anak, khususnya kelas XII yang akan mempersiapkan masa depannya. Instruksi Gubsu yang memerintahkan belajar 2 hari dalam seminggu setiap rombel, dituntut siswa lebih banyak belajar di rumah yang diawasi dan dibina orang tua, serta menuntut guru agar lebih kreatif dalam pembelajaran, inovatif dalam bahan ajarnya, dan motivatif agar siswa tidak terlena dengan situasi Covid 19. Karena dapat berakibat kepada akal budi pekerti, adab dan akhlaq anak. Pendidikan agama yang sangat sedikit didapat anak, kurangnya interaksi sosial di lingkungan pergaulan anak, lemahnya adab pada orang yang lebih tua, serta ketertingalan pelajaran eksakta membutuhkan perhatian semua pihak, khususnya orang tua, guru, masyarakat, dan stakeholder lainnya. Penjelasan yang aktraktif, praktik, dan visual oleh pemateri Dr.Burhanuddin Nasution,S.Sos.M.Pd. dimoderatori oleh Maujalo Harahap, M.Pd.

NU sangat peduli dan prihatin dengan keadaan ini, sedapat mungkin mencari cara, strategi, dan bergerak untuk kesuksesan masa depan anak bangsa. Dibutuhkan kesadaran, kerjasama, kolaboratif, kebersamaan, kepedulian, tidak saling mencaci, tidak saling merendahkan, kata Ketua Tanfidziah PCNU Padangsidimpuan, H.Misbahuddin Nasution,S.H.Sp.N,M.Kn. “Mulai hari ini anak-anak kami harus bertekad dan tentukan kamu mau jadi apa, lakukan yang terbaik untuk meraih cita-citamu, NU akan membantu sedaya mampu mendukung anak-anak kami meraih cita-citanya dengan Bimbingan Belajar di NU Care LAZISNU, Bimbingan Online bersama “Keta Marsiajar”. dukungan para alumni, masuk ke PTN Pavorite, IPDN, PT Kedinasan, sampai pengaman terakhir nantinya kuliah di ITS NU Padangsidimpuan.

PCNU Padangsidimpuan terus mensosialisasikan Pencegahan Penyebaran COVID 19 di kalangan SMA/MA/SMK di Padangsidimpuan, kali ini di SMAN 4 P.Sidimpuan, 11/09/21. Yang menghadirkan pembicara Ibu dr.Ely Rahmayani, yang sehari-harinya menghadapi pasien covid 19 di Puskesmas dan RS Meta Medica Padangsidimpuan. Menekankan protokol kesehatan, 5 M, Vaksinasi, mengenalkan lebih dalam tentang covid 19 untuk menumbuhkan kesadaran dan kebersamaan. Penjelasan yang mendalam dan menggugah dari Ibu dokter dimoderatori oleh Husnil Siregar,S.Ag.

Secara keseluruhan acara dipandu oleh Zulpan Harahap,S.S.M.Pd.M.Kom, Ketua NU Care LAZISNU P.SIDIMPUAN-Sumut yang terus memotivasi siswa-siswi di setiap momen pergantian waktu pembicara, serta di awal dan di akhir acara. Menekankan semua hasil dan kesimpulan dari pemateri agar menjadi inspirasi, lebih kreatif, inovasi belajar, dan termotivasi. Memanfaatkan waktu, kesempatan belajar, memperdayakan segala potensi, memfokuskan diri, minta restu dan doa yang sungguh-sungguh dari orang tua untuk meraih cita-citanya.

Acara diakhiri dengan pemberian Beasiswa (Bantuan Pendidikan) kepada 10 Siswa-siswi Kelas XII dari NU Care LAZISNU P.Sidimpuan-Sumut dari infak/sedekah dan zakat dari Muzakki dan KOIN NU. Terima kasih kepada seluruh muzakki, munfiq, dan yang berinfak melalui KOIN NU. Terima kasih kepada para Guru dan Kepala Sekolah SMAN 4 Padangsidimpuan yang sangat mendukung kegiatan ini. Semoga Berkah. Aamiin Allahumma Aamiin.


Bagikan Artikel/Berita

Sudahkah anda melakukan donasi hari ini? Yuk bergabung sekarang!

Artikel/Berita Lainnya

Klik dimana saja untuk keluar.