Santunan di Belawan-Medan

09 April 2021  |  zulpan harahap as Administrator Umum

Assalamualaikum warahmatullah.. Santunan kita, NU Care LAZISNU P.Sidimpuan,Tabag sel,Sumut kepada:


1. ibu Sukinem, 54 Thn, jl. Kapt. Rahmad Buddin, gg Rawe, Lk.03, Medan Marelan.

Suami ibu Sukinem telah lama meninggal dunia. Beliau biasanya bekerja menjual es di sekolah namun karena dampak Covid-19 sehingga sekolah diliburkan maka penghasilan ibu sukinem pun tidak ada lagi hanya mengharapkan gaji dari anak beliau.


2. Ibu Dessiwana Siregar, 40 Thn, Jl. Kapt. Rahmad Buddin, gg pinang, Lk. 03, Medan Marelan. Suami ibu Dessiwana telah lama meninggal dunia. Beliau sekarang bekerja sebagai tukang jahit pakaian. Ibu Dessiwana tidak dapat bekerja keras lagi karena memiliki penyakit dalam dan pernah menjalani operasi dua tahun yang lalu.


3. Ibu Megawaty, 34 Thn, Jl. Kapt. Rahmad Buddin, gg pinang, Lk. 03, Medan Marelan. Suami ibu Megawaty telah lama meninggal dunia. Saat ini ibu Megawaty bekerja sebagai tukang cuci pakaian.


4. Ibu Sardiah, 60 Thn, Jl. Kapt. Rahmad Buddin, gg Rawe, Lk. 03, Medan Marelan.

Ibu Sardiah baru saja ditinggalkan oleh suaminya 1 bulan yang lalu. Beliau saat ini sudah tidak bekerja lagi karena sakit dan sudah tua. Beliau memiliki 2 orang cucu (Yatim). Kedua cucu beliau ditinggalkan ibunya untuk bekerja sebagai pembantu rumah tangga di luar kota. Untuk kehidupan sehari-hari, ibu dari cucu beliau-lah yang mengirimkan uang setiap bulannya walaupun tidak banyak.


5. Ibu Evi Nursiah, 50 Thn, Jl. Titi Pahlawan, Lk.03, Paya Pasir, Medan Marelan. Suami ibu Evi telah lama meninggal dunia. Ibu Evi saat ini tidak bekerja, untuk kehidupan sehari-hari beliau hanya mengharapkan gaji dari anaknya yang bekerja sebagai anggota penjual pisang pasir di pasar Marelan.


6. Ibu Sapiah, 57 Thn, Jl. Kapt. Rahmad Buddin, gg Pinang, Lk.03, Medan Marelan. Suami ibu Sapiah telah lama meninggal dunia. Beliau saat ini bekerja sebagai penjual jamu keliling dengan menggunakan sepeda. Beliau memiliki 1 orang anak yang masih bersekolah dibangku kelas 2 SMP.


Semoga para mustahiq dan keluarga diberikan kesehatan, rezeki, dan kebahagiaan oleh Allah SWT. dan dipermudah segala urusan serta dimurahkan rezekinya. Aamiin Yaa Rabbal'alamiin.


Allah Subhanahu Wa Ta'ala berfirman:


مَثَلُ الَّذِيْنَ يُنْفِقُوْنَ اَمْوَا لَهُمْ فِيْ سَبِيْلِ اللّٰهِ كَمَثَلِ حَبَّةٍ اَنْۢبَتَتْ سَبْعَ سَنَا بِلَ فِيْ كُلِّ سُنْۢبُلَةٍ مِّائَةُ حَبَّةٍ ۗ وَا للّٰهُ يُضٰعِفُ لِمَنْ يَّشَآءُ  ۗ وَا للّٰهُ وَا سِعٌ عَلِيْمٌ


"Perumpamaan orang yang menginfakkan hartanya di jalan Allah seperti sebutir biji yang menumbuhkan tujuh tangkai, pada setiap tangkai ada seratus biji. Allah melipatgandakan bagi siapa yang Dia kehendaki, dan Allah Maha Luas, Maha Mengetahui."

(QS. Al-Baqarah 2: Ayat 261)



"Jagalah Hartamu dengan Zakat dan Obatilah Sakitmu dengan Bersedekah”



Infak/sedekah, zakat, serta donasi ke rekening 250.250.025.5, BSM dan barcode NU Care Lazisnu P.Sidimpuan atau melalui KOIN NU. "Tabungan Akhirat, Insya Allah, dunia akhirat didapat." Semoga penuh berkah.NU Care LAZISNU, Amanah, Bu bersih, Jujur dan Terbuka. Wa 082168250999, hp 085275523725.

Telah disunting oleh zulpan harahap pada 09 April 2021

Bagikan Artikel/Berita

Sudahkah anda melakukan donasi hari ini? Yuk bergabung sekarang!

Artikel/Berita Lainnya

Klik dimana saja untuk keluar.