MINTA ZAKAT, INFAK, SEDEKAH BERAMAI-RAMAI KE PUSAT KOTA

25 April 2021  |  zulpan harahap as Administrator Umum

Dua belas keluarga, Ibu-ibu dari Desa Bange Nauli, Kec.Bukit Malintang,Kab.Mandailing Natal beramai-ramai meminta zakat, infak, sedekah ke pusat Kota Padang Sidimpuan, ada juga puluhan lagi yang menuju Panyabungan, Ibu Kota Kab.Mandailing Natal. Bermodalkan Surat Miskin dari Kepala Desa mereka memberanikan diri berangkat dari kampungnya. Setelah sore hari mereka datang ke LAZISNU, mengadukan mereka hanya mendapatkan Rp 10.000 per orang sejak pagi. Situasi tak lazim ini, Lazisnu memberikan pandangan-pandangan, nasehat agar mencoba membuat usaha rumahan, jualan keliling, menganyam (sesuai keahlian sebagian ibu tersebut). Namun karena terdesaknya kebutuhan, terimbas ekonomi yang menurun. "menjelang hari raya ini, kami tidak lagi mencetak batu bata, karena tidak ada lagi pembeli." kata ibu Rosmaini, 38. "hujan terus tidak bisa menderes" tutur Ibu Sarwaini. "Jualan es keliling merugi terus," kata Ibu Samsuni.

NU Care LAZISNU P.Sidimpuan-Sumut, hanya memberikan sedikit uang kepada Ibu-Ibu ini dan berpesan aga mau membuat usaha rumahan, kecil-kecilan, menganyam, jualan gula merah, beras, pecal, gorengan, keripik, kue lebaran, dsb dengan sungguh-sungguh. Insya Allah Lazisnu akan mengunjungi mereka ke Desa Bange Nauli.

Semoga Allah SWT membukakan pintu rahmad dan pintu-pintu rezeki-Nya kepada keluarga-keluarga kita di Desa Bange Nauli. Aamiin.

Yuk Tunaikan Zakat Mal, Zakat fitrah...

Mari Peduli dan Berbagi. Infak/sedekah, zakat, serta donasi ke rekening 250.250.025.5, BSM dan barcode NU Care Lazisnu P.Sidimpuan atau melalui KOIN NU. "Tabungan Akhirat, Insya Allah, dunia akhirat didapat." Semoga penuh berkah.NU Care LAZISNU, Amanah, Bu bersih, Jujur dan Terbuka. Wa 0822274407199, hp 085275523725.

Telah disunting oleh zulpan harahap pada 25 April 2021

Bagikan Artikel/Berita

Sudahkah anda melakukan donasi hari ini? Yuk bergabung sekarang!

Artikel/Berita Lainnya

Klik dimana saja untuk keluar.