Terancam Putus Kuliah dan Hidup Susah, Mohon Bantuan Uluran Tangan

06 Juni 2024  |  zulpan harahap as Administrator Umum

Mohon uluran tangan kita kepada Kelurga Pak Zailani Harahap (51), istrinya Ibu Nuraida Lubis (50) tinggal di rumah kontrakan di Desa Sosopan, Pasar Pargarutan, Kab. Tapanuli Selatan. Keluarga ini anak-anaknya sangat antusias dan sungguh-sungguh sekolah sampai ke Perguruan tinggi. Meskipun keadaan ekonominya susah payah. Anak pertama Balqis Humaira Hrp (24) hanya sampai SMA kelas 2, kandas karena menderita disabilitas mental, autis. Anak kedua, Zaini Sahara Hrp (22) semeser 8 (akhir) kuliah di Universitas Veteran Jogjakarta dengan bermodalkan KIP Kuliah sangat membutuhkan biaya tugas akhir, begitu juga anak ketiga Rania Ninanta Marito Hrp (21) kuliah di UIN Syarif Hidayatullah juga KIP Kuliah sangat membutuhkan biaya kost. Anak keempat, Muhammad Jabir Hrp (15) sedang belajar dan menghapal Alquran sudah sampai 20 Juz belajar di Pondok Pesantren di Bekasi sangat membutuhkan kitab. Anak kelima, Fathanah Khadijah Hrp (14) sekolah di Pondok Pesantren Sijunggkang, Tapanuli Selatan. Anak keenam, Abdullah Alkausar Hrp (i2) kelas 6 SD.

Semangat yang tinggi pada Ibu Nuraida dan suaminya membimbing dan menyekolahkan anaknya sangat tinggi, namun hanya berkebun sayur sayuran dan buruh tani. Sudah tidak mampu lagi mencari kekurangan biaya hidup, kontrak kost,  biaya menyusun skripsi anak-anaknya dan biaya SPP. Bapak Zailani dan Ibu Nuraida bekerja hanya berkebun sayur dan buruh tani hanya mendapat penghasilan sekiar Rp 1.800.000,/bulan. Sedangkan istrinya hanya mendapatkan Rp 200.000/ bulan dari menjual sayuran.  

Mari kita sisihkan sebagian rezeki kita membantu keluarga ini, Keluarkan zakat, infak atau sedekah berapun melalui Rekening LAZISNU PADANGSIDIMPUAN dengan No.Rek. 2502500255 BSI Padangsidimpuan, konfirmasi melalui WA 082274407199 (Zulpan Harahap,S.S.M.Pd.M.Kom.) atau kepada yang bersangkutan 082362526750.

Mereka sangat berharap bantuan kita untuk biaya berobat anaknya Balqis Humaira Hrp (24). Bantuan biaya tugas akhir anaknya Zaini Sahara Hrp (22), bantuan biaya kost Rania Ninanta Marito Hrp (21). bantuan biaya untuk membeli kitab Tafsir dan Hadis. Bantuan SPP Fathanah Khadijah Hrp (14).

Firman Allah SWT dalam Surah Al Baqarah ayat 254 yang artinya:

254. Hai orang-orang yang beriman, belanjakanlah (di jalan Allah) sebagian dari rezki yang telah Kami berikan kepadamu sebelum datang hari yang pada hari itu tidak ada lagi jual beli dan tidak ada lagi syafa'at[160]. dan orang-orang kafir Itulah orang-orang yang zalim. (Al Baqarah)

 [160] Syafa'at: usaha perantaraan dalam memberikan sesuatu manfaat bagi orang lain atau mengelakkan sesuatu mudharat bagi orang lain. syafa'at yang tidak diterima di sisi Allah adalah syafa'at bagi orang-orang kafir.


Dari Abu Hurairah dari Rasulullah shallallahu alaihi wasallam bersabda: "Sedekah itu tidak akan mengurangi harta. Tidak ada orang yang memberi maaf kepada orang lain, melainkan Allah akan menambah kemuliaannya. Dan tidak ada orang yang merendahkan diri karena Allah, melainkan Allah akan mengangkat derajatnya." (HR. Muslim) [No. 2588 Syarh Shahih Muslim] Shahih.

 Semoga Balqis Humaira Hrp kembali sehat agar bisa membantu orang tuanya dan membantu adik-adiknya. Semoga Zaini Sahara Hrp (22) mendapat bantuan bisa menyelesaikan sarjana, dan dapat pekerjaan yang baik serta bisa mengangkat ekonomi keluarganya. Aamiin.

Donasi melalui Rek. 2502500255 BSI Padangsidimpuan


 

 

Bagikan Artikel/Berita

Sudahkah anda melakukan donasi hari ini? Yuk bergabung sekarang!

Artikel/Berita Lainnya

Klik dimana saja untuk keluar.